29 Desember 2008

Hari ini adalah hari yang indah.

Maka di awal hari ini, aku berjanji akan membuat hari ini indah.

Pertama, hari ini akan aku buat indah dengan shalat

Karena dalam shalat ku, ketika shubuh tadi

Aku menggantungkan banyak harapan-harapan indah pada tuhanku

Kedua, hari ini ku buat indah dengan sedekah

Karena sedekah ku di pagi hari ini

Akan banyak mengundang rezeki dan menolak bala bencana

Dengan sedekah ku di pagi hari ini

membuat senyum si miskin merekah

Ketiga, dengan senyuman ku buat hari ini menjadi indah

Ketika tersenyum untuk orang tua ku, istri atau suami, adik, kakak, juga anak-anakku

Itu menjadi tanda bahwa aku sangat mencintai mereka, dan mereka pun mencintaiku

Saat aku aku tersenyum untuk tetangga sebelah rumahku,

Itu juga menjadi tanda bahwa aku adalah bagian dari mereka, dan mereka pun dagian dari diriku

Keempat, ku buat hari ku indah dengan menuntut sebanyak-banyaknya ilmu

Semakin banyak yang aku tahu

Aku semakin sadar bahwa sangat sedikit ilmu yang baru ku ketahui

Maka, ilmu yang datang di hari ini adalah menjadi anugrah terindah yang aku terima

Kelima, ku buat hari ku indah dengan menghargai orang lain dengan tulus

Karena aku yakin, ketika aku berusaha mengangkat derajat seorang dengan kebaikan

Maka Allaah yang akan mengangkat derajat ku

Keenam, ku buat hari ku indah dengan masalah

Karena dengan masalah

Allaah mengasah ku untuk lebih bijaksana, cerdas dan dewasa

Ketujuh, ku sudahi segala aktivitas ku dengan hamdalah

Karena Allaah telah banyak memberi ku nikmat, kemudahan, dan pengajaran

Karena Allaah tidak memberi ku beban yang aku tak sanggup menanggungnya

Sehin gga di malam harinya aku dapat beristirahat dengan tenang dalam penjagaan Nya

Akhirnya baru ku sadari bahwa, setiap hari dalam kehidupanku

Adalah hari yang indah……………….

Terimakasih ya Allaah………………

Zahra_@ziza

Bandung, 2007

Tidak ada komentar: